15 Desember 2009

Puisi: "Tika ke-Aku-an"

Ah,...!
Pantas saja kau lena
tak semudah hidup kau sangkakan
bayang malam sudah pula datang

Ini hari lupa kau kembali
di hatimu pernah kusimpankan bait-bait
di mindamu kata-kata kutitipkan
“dalam cinta; dalam kerugian; orang melihat kebenaran...”

Tak lagikah ada yang bisa kau sombongkan
tika ke-Aku-an menyelinap di leluri yang samar
merusak sendi-sendi tulang belakangmu
menampar kesadaran kau yang tak sadar-sadar
hingga saja kau terantuk,
tercelakakan di dinding kesepian


Ini malam datang aku kembali
bermaksud bukan aku sebagai malaikat
berjubah cahaya purnama;

"cinta tak lah kepatuhan yang tak bersyarat
tak lah pula cinta rupa ketulusan yang terhukum..."

Hanya saja,
Tak butuh cinta itu akan ke-Aku-an...




Oleh: Khery Sudeska

Tercipta dari "pinggir kesadaran" takdir,

diikutsertakan dalam Parade Puisi Cinta-nya Pakde Cholik di Semenanjung Surabaya... (Weekekekek..., emang ada yang yang namanya Semenanjung Surabaya? **ngarang mode on**)


KONSULTASI BISNIS
Bagaimana Menemukan Ide dan Memulai Bisnis Anda?
Silakan menuju ke "RUANG KONSULTASI". Klik Disini!!

36 komentar:

Khery Sudeska mengatakan...

Pertamaaaaaaaaaaxxxx...!
Sori, baru bisa posting. Baru pulang ngajar dari kampus.

Jujur ni ye, gw sebenarnya nggak pede ama ni puisi. Ntah layak ntah tidak ini dibilang puisi. Tak pernah bikin puisi soale... :-o

Pakde Cholik mengatakan...

Untain kata yang apik.
Terima kasih atas partisipasinya
Saya catat sebagai peserta, masuk Gerbong 12, berangkat nanti malam.
Salam hangat dari Surabaya

Juri PPC mengatakan...

Aih sudeska, di saat -saat terakhir..!

*bundo pikir Tika itu kekasihmu, yang di foto inikah..?

Khery Sudeska mengatakan...

@Pakde Cholik: Terimakasih sudah diterima sebagai peserta, Pakde. Ini saya sedang packing. Siap-siap berangkat. Full AC-Full Video-Full Music kan? :D

@Juri PPC: Ah, Mande! Jadi malu niiii... :D

Ruang Hati mengatakan...

cinta tak lah kepatuhan yang tak bersyarat
tak lah pula cinta rupa ketulusan yang terhukum..." saya suka ini

arkasala mengatakan...

Manis sekali puisinya. Untuk yang di foto itukah selain buat PPC ?
Semoga sukses Mas. Tepatnya semoga kita sukses di depan juri !!!

Irawan mengatakan...

Sukses deh ama puisinya, kok fotonya ga dilengkapin ampe keatas...

Bobotoh PERSIB !!! mengatakan...

Wah, Ci Mas ternyata puitis juga... Salam Kenal Mas...

Andri Wiyasa mengatakan...

Jadi puitisi nich... Selamat dech...

Khery Sudeska mengatakan...

@Ruang Hati: Itu tercipta dari pinggir kesadaran takdir. Cie-ilah... :D

@arkasala: Weeekekekek... Ya, bersaing, Kang. Saya kok rasa yakin menang ya? :)) =)) Soal foto itu? Menurut Kang Yayat gimana? :D

@Irawan: Kalau dilengkapin ntar persaingan jadi rame. :D

@Bobotoh: Salam kenal kembali. :)

@Andri Wiyasa: Saya memang apa-apa bisa, Mas Andri. :D

hpnugroho mengatakan...

huebat euuyy ....
ternyata ada bakat terpendam nih, gak disangka ..
semoga sukses mas ..

alamendah mengatakan...

Gerbong PPC Pakde makin rame....!!!

rudy azhar mengatakan...

PPC tapi nggak nampak kepala..he..he..he..

saya nggak ngerti apa-apa malah tentang PUISI...

Berita unik mengatakan...

wah menarik nih puisinya
tapi saya juga jadi penasaran ama wajah cewe diatas
kasi liat donk mas ^^

mariamengatakan...

waduh puisinya berat juga nih
agak bersyarat penutupnya. (3 baris terakhir)

Khery Sudeska mengatakan...

@hpnugroho: Jangan keras2, Mas Nug. Ntar banyak yang dengar. :D

@alamendah: Saya gerbong 12, Mas Alam. Berangkat malam ini. Full AC, Full Music, Full Video kata Pakde. :D

@rudy azhar: Bang Rudy emang banyak nggak ngertinya. Hehehe...

@Berita Unik: Tunggu aja tanggal mainnya, akan dilihatkan. :D

@maria: Hehehe... Ah, Bu Maria bisa aja.

sobatsehat mengatakan...

puisi menarik om, ditambah lagi dengan gambarnya .wiuh keren abis

candradot.com mengatakan...

waduh mas itu fotonya siapa ya?

dadangsupriadi mengatakan...

Sungguh Puisi Cinta yang luar biasa

dadangsupriadi mengatakan...

Selamat berlomba

heru mengatakan...

keren nich mas sudeska rupanya pintar juga soal berpuisi, selamat berkontes ria mas, semoga menang dan sukses selalu

tukangpoto mengatakan...

Jadi penasaran pengen ngeliat wajah cewek di foto tersebut..:D

bundadontworry mengatakan...

Wah, hebatnya Mas Sudes bisa bikin puisi yg indah.
Semoga sukses dlm acara PPC nya PakDhe ya Mas.
salam.

Khery Sudeska mengatakan...

@sobatsehat: Yang mana satu nih? Gambar atau puisinya yang menarik? :D

@candradot.com: Lha, kok jadi ngebahas fotonya sih, Mas? :))

@dadangsupriadi: Ah, Pak Dadang. Bikin makin hilang pede saya aja. :D

@heru: Saya memang hampir semuanya bisa, Mas Heru. :D

@tukangpoto: Tenang, Mas. Ada masanya akan dilihatkan. :D

@bundadontworry: Ini bukan puisi yang indah, Bunda. Tapi, menusuk. Hehehe...

dafiDRiau mengatakan...

Waktu kuliah klo ga salah masih sering tebar puisi ya mas... (aq d fekon)

Nda mengatakan...

hmmm....penutupnya mantep...

belajar bisnis internet | hill mengatakan...

pertama...woww..potonya sexy bgt :D

kedua....hehe sepertinya kawanku yg satu ini lg fall in luv(setidaknya pas puisi itu dibuat)

salam
hill

Belajar Blog mengatakan...

maksudnya tika ke-aku-an
apa mas..?
apa maksudnya tika gw banget gitu loh

yangputri mengatakan...

waaah ikutan lombanya pakdhe cholik ya...??

mangtabss kalee puisinya.... moga2 menang deh

genial mengatakan...

asli saiia binun :(

arkasala mengatakan...

soal di foto itu, saya harap orang Surabaya sehingga saya dekat sekali memenuhi undangan Mas Khery he he

IwanKus mengatakan...

saya tidak paham masalah puisi...
tapi hasil karya mas khery ini kok nyantol di hati...

Khery Sudeska mengatakan...

@dafiDRiau: Aku tahu dengan baik siapa dirimu, Fid. Hehehe... Tapi, jangan buka soal kebiasaanku di kampus dulu di sini. Nanti yang lain pada tahu. :D

@hill: Kawanku yang satu ini selalu tahu apa yang aku pikirkan dan rasakan. :))

@Belajar Blog: Seorang pujangga tak boleh menerjemahkan lagi makna puisinya lebih jauh. Kalau itu terjadi, berarti pesan moralnya tak selesai. **gayaaaaaa...., kaya pujangga beneran aja** :))

@yangputri: Oppss..., salah satu kompetitor datang! :D

@genial: Biarin aja! =))

@arkasala: Hahaha..., kalau tak orang Surabaya pun Kang Yayat akan tetap diundang. Insya Allah!

@IwanKus: Ah, masa iya sih, Mas? :D

bisnis trekpay mengatakan...

salam kenal mas, kunjugan pertamaxx......

Khery Sudeska mengatakan...

@bisnis trekpay: Silakan, Mas. Salam kenal kembali. :)

Rita Susanti mengatakan...

Wah Abang yg satu ini pujanga juga yah ternyata...
gaya puisi nya itu loh, yang kata-katanya dibalik-balik :) itu kan gaya pujangga abis! :P

Tika itu orang mana Bang?? Salam ya hehehehe

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Bagi sahabat-sahabat pembaca yang belum mempunyai Blog, anda tetap bisa berkomentar/bertanya disini. Caranya, pada "Select frofile..." pilihlah Name/URL. Tulis pada kotak Name dengan Nama Anda, dan kotak URL anda kosongkan saja. Tuliskan komentar/pertanyaan anda di dalam kotak komentar, lalu Poskan Komentar anda.

 
© Copyright by Blog Khery Sudeska  |  Template by Blogspot tutorial