18 September 2009

Tak Ada Yang Bisa Kutulis, Hanya Memohon Maaf Zahir dan Batin

Ternyata kesunyian ini benar-benar membekukan pikiran, mengendapkan ide.


Sudah saya coba untuk menulis beberapa artikel untuk meng-update blog ini, dalam satu minggu ini. Tapi, apapun yang saya coba untuk menulisnya, semuanya berserak, buyar, tak skematis, tak lengkap, tak berkembang, tak terarah, tak urut, dan........ tak tuntas.


Termasuk janji saya menulis sebuah posting kepada Bundo nakjaDimande, pun akhirnya, tak mampu saya penuhi. (Mohon maafkan saya, Mande. Janji saya tak mampu saya penuhi saat ini). Kesunyian ini benar-benar melenyapkan gagasan.


Seperti biasa, menjelang Idul Fitri ini, kota Pekanbaru hampir-hampir seperti kota mati. Sunyi. Tak ada tempat berdiskusi. Kawan-kawan, semuanya, sudah pada pulang ke kampung halaman. Kesunyian ini pun turut menghilangkan ide. Ide untuk menulis......


Salut saya kepada kepada Buya HAMKA yang menyelesaikan Tafsir Al-Azhar dalam kesunyian penjara. Dan, kepada Pramoedya Ananta Toer, yang menyelesaikan Tetralogi Buru, juga dalam kesunyian penjara. Saya, ternyata, tak bisa seperti mereka. Sebaliknya, kesunyian, membuat pikiran saya mengendap, tak jelas, tak muncul, dan tak terurai.....


Mungkin, selama aktifitas blogging ini, banyak hal-hal yang tidak berkenan di hati pembaca dan para sahabat blogger berkenaan dengan blog Sudeska.Net ini. Terutama, yang saya rasakan, ada dua tulisan saya yang cukup kontroversial ketika dibaca orang; artikel ini dan artikel yang ini. Sejujurnya, tak ada maksud saya untuk membuat rancu pemahaman disana, apalagi over acting. Sama sekali tidak ada maksud begitu. Bila ada pembaca yang salah paham oleh kedua artikel tersebut, saya mohon dima'afkan. Kalau boleh saya meminta, mohon baca ulang artikel tersebut dengan lebih seksama, agar maksud saya yang sebenarnya dapat ditangkap.


Idul Fitri, segera menjelang kita bersama, insya Allah. Saya berharap dan berdo’a, semoga segala amal ibadah kita semua selama bulan Ramadhan yang suci, mendapat berkah, mendapat rahmat, dan mendapat ridha dari Zat yang jiwa dan raga kita berada dalam genggaman-Nya, Allah Azza Wa-jalla. Amin Yaa Mujibbassaa-iliin. Amin Yaa Rabbal’aalamiin......


Akhirnya, hanya ini saja yang dapat saya tulis saat ini; SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI. Mohon ma’afkan saya zahir dan batin. Semoga, derajat taqwa itu, diberikan Allah Swt. kepada kita semua. Mari, jelang hari esok yang lebih baik. Amin.....

KONSULTASI BISNIS
Bagaimana Menemukan Ide dan Memulai Bisnis Anda?
Silakan menuju ke "RUANG KONSULTASI". Klik Disini!!

23 komentar:

nakjaDimande mengatakan...

maaf zahir dan bathin sudah melebihi semua kalimat indah sudeska..
Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu dan keluarga

salam kesejukan dari Bukittinggi

hill mengatakan...

happy aidzil al mubarak al fit'r,mohon maaf lahir & bathin ada setiap kata yang terucap dan tertulis menyinggung perasaan :)

salam

wellsen mengatakan...

Selamat hari raya Idul Fitri, mas Khery..
mohon maaf lahir dan batin.. :)

Riswanto mengatakan...

Selamat Idul Fitri 1430H ya Mas... Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang beruntung dan mendapat kemenangan. Amien.

idham mengatakan...

taqalallahu minna wa minkum

candradot.com mengatakan...

Minal Aidin Walfaidzin Mas Khery. Mohon dimaafkan segala kesalahan.
Selamat Idul Fitri 1430 H

alamendah mengatakan...

Selamat idul fitri.
Semoga kita semua keluar sebagai pemenang setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.
Mohon maaf jika selama ini ada salah dan khilaf.
Taqobballahu minna wa minkum Wa ja’alana minal aidin wal faidzin

rovi mengatakan...

Salam kenal.
Mohon maaf lahir dan batin mas

mengembalikan jati diri bangsa mengatakan...

Selamat lebaran mas, minal 'aidin wal faizin. Maaf lahir batin. Salam sukses dari bapakechilpii

mr brindil mengatakan...

Seperti yang pernah saya tulis lewat email ini buat sobatku mas khery bahwa setiap tulisan yang memiliki kandungan ilmu dan hal lain yang baik adalah sebuah karya. dan tulisan anda memenuhi hal tersebut tidak semua orang mampu berbesar hati untuk mengakui kurangnya diri. tapi tidak pada anda.
sekali saya sampaikan SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1430 H. MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
JUGA BUAT SEMUA SOBAT YANG TERGABUNG DISINI.
TERIMALAH SAYA YANG MASIH INGIN BELAJAR INI...

hill mengatakan...

mau titip link utk optimasi domain baru
www.hilmifirdaus.com

trims
salam
hill

Khery Sudeska mengatakan...

@sahabat2 semua : Trims, sekali lagi mohon maaf zahir dan batin buat semua :)

made gelgel mengatakan...

selamat lebaran ya mas, mohon maaf kalau ada komentar saya yang kurang berkenan

gandhi mengatakan...

wadu, psting gini aja banyak yg komen

celebrity @anakngalam mengatakan...

dimaafkan

Hollywood Movie Trailers and Celebrity Gossip Review

hill mengatakan...

mas linknya sudh sy pasang di blog sy :) punten link back ya, biar cpt teroptimasi domain baru sy hehehee

trims

Peluang Bisnis | Ricky mengatakan...

Sama-sama mas sudeska, Mohon maaf lahir dan bathin juga ya...Baru bisa berkunjung nih :)

Wasyoko mengatakan...

minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin .semoga amal ibadah kita diterimaNya.ma kasih

bundadontworry mengatakan...

Minal aidin wal faizin,
mohon maafkan lahir dan bathin,
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1430 H.
Salam.

Agus mengatakan...

Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bang Khery...
Mohon maaf lahir batin...!

Saya tunggu artikel terbarunya.
Salam Sukses!

arkasala mengatakan...

Demikian pula saya menyampaikan Selamat Idul Fitri. Taqobbalallohu minna waminkum.
Mohon maaf lahir dan batin.
Salam sukses selalu ya Mas.
Trims

Khery Sudeska mengatakan...

@Sahabat2 tercinta semua: Trims atas silaturahmi hari raya-nya kemari. Tapi kue yang bisa dimakan gak ada disini :D Salam hangat saya untuk anda semua. Sekali lagi, maaf zahir dan batin dari saya untuk semua sahabat Blogger dan para pembaca setia blog ini...

reez mengatakan...

mohon maaf lahir dan batin

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Bagi sahabat-sahabat pembaca yang belum mempunyai Blog, anda tetap bisa berkomentar/bertanya disini. Caranya, pada "Select frofile..." pilihlah Name/URL. Tulis pada kotak Name dengan Nama Anda, dan kotak URL anda kosongkan saja. Tuliskan komentar/pertanyaan anda di dalam kotak komentar, lalu Poskan Komentar anda.

 
© Copyright by Blog Khery Sudeska  |  Template by Blogspot tutorial