05 Agustus 2009

Perbankan Nasional Di Bawah Cengkeraman Asing

Hai, teman-teman saya semua. Nah, anda pasti kaget. Mengapa, hari ini, saya tidak melanjutkan postingan Tentang Ideologi minggu kemarin? Justru, malah bicara tentang perbankan nasional. (Hehehe... Suka-suka gue dong. Ini kan blog gue. Gue mau bicara apa, mau lanjutin postingan kemarin atau nggak, itu terserah gue..... Titik....!!! Abis cerita....!!!).

Eh.... eh....!!! Jangan kabur dulu. Hehehe..., bukan maksud saya tidak akan melanjutkan postingan tentang ideologi kemarin. Bagian kedua tulisan itu sudah rampung kok, bersamaan dengan rampungnya bagian pertama. Tinggal publis saja. Begini... Saya kira, kalau kita terus-terusan secara berturut-turut bicara tentang ideologi, saya yakin, kening kita akan terus berkerut. Dan, anda, sobat-sobat saya semua, akan malas datang kembali kemari. Saya tak ingin, ada kesan, bahwa blog Sudeska.Net ini terlalu serius. Makanya, hari ini, kita santai dulu. Oke?

Namun, meskipun santai, kita juga harus tetap berpikir dan berpendapat. Istilahnya, sersan gitu lah ya... Serius tapi santai. Nah, hari ini, saya punya beberapa berita penting yang ingin disampaikan kepada anda. Apa itu?


Berita pertama (hehe... kayak pembaca berita aja). Dalam satu minggu yang lalu, saya telah menerima dua Blog Award sekaligus (apa ini termasuk berita penting nggak ya? Hehehe...).

Yang pertama, Bertuah Award dari kawan sebelah kanan saya, Mas IwanKus. Yang kedua, Open Source Blog Post (OSBP) dari kawan saya sebelah kiri saya, Ferie.

Nah, ini nih yang bikin saya bingung. Kapan saya harus mengatur posting tentang kedua Blog Award ini. Dan, kalau saya posting, ini akan sedikit menyimpang dari topik dan kata kunci blog ini.

Tapi, akhirnya saya terpikir, bukankah Blog Award ini merupakan salah satu politik para Blogger dalam Blogging? Kemudian, bagaimana Blog Award ini bila dilihat dari sudut pandang ekonomi? Dan, bagaimana juga kalau dinilai dalam perspektif kebangsaan? Waaah..., kira-kira ini akan menjadi sebuah postingan yang menarik nggak ya... Kita tunggu saja. Yang jelas, kepada Mas IwanKus dan Ferie, saya ucapkan terima kasih atas awardnya, dan mohon bersabar dulu ya... Oke?

Berita kedua, saya baca Majalah TEMPO edisi terbaru (9 Agustus 2009). Isinya kira-kira begini,

“Krisis moneter 1997, telah mengubah peta perbankan nasional. Gara-gara petaka itu, puluhan bank masuk rawat inap Badan Penyehatan Perbankan Nasional. Tidak sedikit yang akhirnya dilikuidasi. Dibanderol dengan harga miring, bank yang masuk rawat inap itu, tak pelak jadi buruan para pemodal asing. Hanya berselang lima tahun, bank-bank itu pun jatuh di bawah cengkeraman asing. Ada kinerjanya yang kian kinclong, tapi ada juga yang malah melempem. Apa pun, pangsa pasar bank asing plus bank nasional yang kini dikuasai asing melonjak, dari 11 persen pada 1999, menjadi di atas 65 persen pada tahun ini.”

Nah, sobat semua. Saya tidak bertanya, apakah sobat sudah baca atau belum berita ini. Sebagian anda, mungkin telah membacanya. Yang mau saya tanyakan, apa pendapat sobat semua tentang fenomena ini?

(Eh, jangan curiga. Saya tidak sedang menguji anda. Emang saya dosen anda? Hehe... Yang mau jawab serius, silakan jawab serius. Pakai segala macam teori ekonomi yang anda tahu. Yang mau jawab gak serius, juga gak apa-apa. Silakan jawab sesukanya, asal tidak spam. Yang mau komentari yang lain juga gak apa-apa, misalnya tentang Blog Award saya, atau mau maki-maki saya karena menunda posting tentang ideologi bagian kedua, saya terima. Dan, terakhir, yang gak mau jawab, juga gak apa-apa. Tapi, tetap tinggalkan komen dan URL-nya. Silakan kotak komennya diisi dengan titik-titik (.........) saja. Atau tanda tanya (?), boleh juga tanda seru (!). Terserah anda. Forum Sudeska.Net ini forum merdeka. Perbedaan pendapat (atau pun gak mau berpendapat) dihormati setinggi-tingginya disini. Yang jelas, hari ini kita nyantai dulu. But, apapun ceritanya, tetap tinggalkan komen sobat disini ya... Hehe...)


KONSULTASI BISNIS
Bagaimana Menemukan Ide dan Memulai Bisnis Anda?
Silakan menuju ke "RUANG KONSULTASI". Klik Disini!!

34 komentar:

kucrit mengatakan...

oke.. sesuai permintaan akan saya komentari semuanya.. wekekekekeke... (gayamu crit..)
1. selamat atas awardnya semoga tetep semangat ngeblognya..
2. saya belum pernah baca tuh beritanya.. tapi melihat isi berita itu, saya nggak bisa ngomentari, cuma mau bertanya.. bagaimana kelanjutan perbankan indonesia kalau banyak yang dikuasai pihak asing..??
3. titik-titik (........)
4. tanda tanya (?)
5. tanda seru (!)
6. lengkap kan...
hahahahah... sukses selalu sobat....

kucrit mengatakan...

eh.. ketinggalan.... bahasan ideologinya tak tunggu loh.... ekekekekeke..

Khery Sudeska mengatakan...

Ok, Crit. Tambah lagi omelannya kalo bisa... Hehe...:D

Anonimmengatakan...

sepertinya kasus itu mencuat setelah seorang senior kami membuka itu, kenal deni daruri ketua CBC ketua itu? maaf ngetes doang boleh kan.

maaf kalo komentnya gini.Selamat pagi

Bisnis Online mengatakan...

kalo gtu saya komentarin dapet awardnya aja deh :) selamat yach :)

T. Wahyudi mengatakan...

kesalahan pendahulu kita... yang kena dampaknya sekarang kita ya mas.... :D

patahati mengatakan...

dari bahasannya sdah keliatan calon ekonom yg handal, calon politikus hebat, dan bisa jadi pemimpin yang bijak, salut aku denganmu sobat. teruslah berkarya seperti apa maumu, be yourself. thanks 4 visit me.

candradot.com mengatakan...

Mau spam aaah... wkwkwkw

Macam2 Info mengatakan...

yah indonesia emang udah susah buat dibenerin...
kasihan ya kita....

Khery Sudeska mengatakan...

@kawanlama95: Thanks, kawan. Salut atas inisiasi seniornya...

@Bisnis Online: Mas Bambang mau award, nggak? hehe.. wkwkwkwk...

@T. Wahyudi: Kok, serius amat Mas Tri. Hehehe...:D

@patahati: Thanks, sobat. Mudah2an apa yang kau katakan menjadi do'a. Amin. (Hehehe..., gak kebayang juga ya kalau saya menjadi yang kau katakan itu, sobat...)

@candradot.com: Eh..., gak boleh! Hehe...:D

@Macam2 Tips: Jangan pernah putus asa, my friend... Kadang sebuah perjuangan butuh jalan panjang. Tuhan tidak menuntut hasil, Tuhan menilai usaha...

wellsen mengatakan...

..........
??? !!!


hahaha..
bcanda, mas :)

kalo berita itu saya belum baca karena kalo soal ekonomi makro dan perbankan, saya bukan ahlinya :D
tapi setidaknya artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan saya tentang ekonomi dan perbankan..

salam sukses.. :)

genial mengatakan...

sukses kang buat kontesnya... berikut selamat atas ewotnya :) postingannya menarik kang :)

bisnis online | heru mengatakan...

saya juga dapet mas bertuah award, tapi blm posting nich

hafiid mengatakan...

Wah... saya baru melongok nih mas, saya tahu blog mas dari blognya pak Joko Susilo, Blog dengan nama Khery Sudeska di taruh dibagian paling atas ucapan terima kasih dari pak joko,pasti ada sesuatu yang bermanfaat disini... saya coba langganan aja mas feednya...
Salam kenal
hafiid.

Khery Sudeska mengatakan...

@wellsen: itu hanya kutipan saja, Mas Wellsen. Saya tidak membahasnya. Tapi, semoga saja ada manfaatnya....

@genial: saya gak ikutan kontes, my friend. Ewot itu pemberian dari teman sesama blogger...

@heru: sama, mas Heru. hehehe...:D

@hafid: silakan, mas Hafid. Saya ucapkan Selamat Datang di Sudeska.Net. Sebenarnya, isi blog saya ini biasa2 aja, Mas Hafid...

esha di birulangit mengatakan...

Opo yo..komentar aja kok susah...sebenarnya mau milik siapa aja seh gak masalah kali ya..kalau misinya bagus...misalnya memperhatikan UKM...ngasih kredit buat UKM dengan bunga rendah misalnya....atau telat mbayar cicilan gak didenda misalnya...hehehehe....tp mencari bank yang mau sebangun dengan program untuk kesejahteraan org bnyak barangkali juga tak gampang meski itu pemilik pemodal lokal.....intinya kalau orientasinya gak sekedar bisnis belaka...

bisnis online | heru mengatakan...

Komentar lagi mas sudeska. Saya memberikan award buat blog ini, monggoh silahkan kalo mau diambil buat mempererat tali persahabatan.silakan diambil diblog saya.
Terimakasih,

(maaf ya, agak ga nyambung atau malah ga nyambung sama sekali sama tema artikelnya..hehe..)

salam,

Khery Sudeska mengatakan...

@esha: yang bener nih, mas Esha. Apa bener2 gak masalah tuh. Coba pikir-pikir lagi deh... :D

@heru: emang bener2 gak nyambung, mas Heru. Hehehe...:D Ok, akan saya ambil. Thanks sebelumnya, Mas. U'r best my friend...

g mengatakan...

wahh selamet dunk kang klu gtu ataw ewotnya... :) apapun makanannya... minumannya tetep... lhohh... iklan ??!?!?

Catur Ariadie mengatakan...

wah saya hendak memberikan aplos buat awardnya mas khery,
mengenai perbankan saya sebenarnya tidak terlalu memahami permasalahannya jadi daripada saya ngawur nantinya lebih baik diem deh saya ^^

Peluang bisnis - Ricky mengatakan...

Kesalahan masa lampau yang harus kita perbaiki ya mas..semoga kedepan semua menjadi lebih baik.

salam,

BundaPreneur mengatakan...

apa sie yang ga dijual ???? semua dijual, pasir aja dijual, bikin singapura makin luas...ingat batas wilayah adalah sekian mil dari pantai.....sementara pantai kita makin mundur. lama-lama pelajaran geografi perlu direvisi. karena batas wilayah dah berbeda. Bank kolaps dijual ke asing, padahal urusan dengan bank adalah ngutang dan nyimpen....sama artinya dengan membiarkan harta diakui sebagai pendapatan asing....

Khery Sudeska mengatakan...

@genial: tetep apa? hayooo? hehehe...:D Thanks... U'r blog is very nice, my friend. Saya akan berkunjung lagi kesana. Tunggu saja...

@Catur Ariadie: Ya, udah... Diem!!! Hehehe..:D Thanks, Mas Catur Ariadie...

@Ricky: Insya Allah, Mas Ricky... Amin!!! Apapun fenomema dan kendala, kita memang harus tetap menjaga optimisme kita. But, jangan lupa juga niat baik dan kinerja. Apa lagi mas Ricky yang tekun di bidang bisnis, pasti sudah tahu itu. Hehehe... Salam juga buat mas Ricky...

@BundaPreneur: Waaahhh! Bunda mulai kritis nih kayaknya. Saya jadi takut, hehehe...:D Saya setuju, Bunda...

genial mengatakan...

heheheheheh... makasii kang atas ampirannya :)
numpang nyari roti coklat campur keju sama granita dingin ada kang??!?! wedewww...

suwung mengatakan...

harga diri dimana?

MAHA KARYA mengatakan...

nite post sob sukses ya

Khery Sudeska mengatakan...

@genial: wehhh... disini gak jual hehe..:D

@suwung: wah..., suwung mulai panas ni...:D

@UDIN SIRA: Tq, sob...

hill mengatakan...

mantabb artikelnya...banyak inspirasi yg bs sy ptin disini :)

salam

Khery Sudeska mengatakan...

@hill: Trims, sob... Blog sobat juga sangat meng-inspirasi dan informatif...

Anonimmengatakan...

selamat ya mas atas dua awardnya...

Masalah waktu atur aja mas... :D

Khery Sudeska mengatakan...

@ayamcinta: Ok, yam... :D Tq, yaa.. hehehe...:D

IwanKus mengatakan...

semoga awardnya bermanfaat mas...
btw sedih juga dengar nasib bank kita...
trus apa yang harus kita lakukan?(kok balik nanya)...

Khery Sudeska mengatakan...

@IwanKus: Tq, mas Iwan atas award dari mas Iwan. Insya Allah award-nya bermanfaat. Eh..., gak boleh balik nanya, hehehe... :D

reez mengatakan...

Ya inilah bentuk penjajahan pada jaman sekarang, memang Indonesia belum merdeka seutuhnya... masih banyak campur tangan asing di negara kita...

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Bagi sahabat-sahabat pembaca yang belum mempunyai Blog, anda tetap bisa berkomentar/bertanya disini. Caranya, pada "Select frofile..." pilihlah Name/URL. Tulis pada kotak Name dengan Nama Anda, dan kotak URL anda kosongkan saja. Tuliskan komentar/pertanyaan anda di dalam kotak komentar, lalu Poskan Komentar anda.

 
© Copyright by Blog Khery Sudeska  |  Template by Blogspot tutorial