17 Juli 2009

Konsultasi Bisnis: Bagaimana Menemukan Ide dan Memulai Bisnis di Internet?


WARNING! RESTRICTED AREA!

MAAF...! Lembaran ini adalah wilayah KONSULTASI BINIS. Area Terbatas! Hanya dikhususkan bagi anda yang tertarik tentang bagaimana menemukan ide dan memulai bisnis di internet. Bila anda tidak tertarik, dan tidak merasa berkepentingan, segera tutup lembaran ini atau kembali ke Beranda (Home) Sudeska.Net. Silakan cari artikel lainnya, yang ingin anda baca di menu Arsip.

Bagi anda yang berminat, silakan lanjutkan membaca lembaran ini baik-baik!

Oke, mari kita mulai. Konsultasi bisnis apa yang saya tawarkan kepada Anda? Adalah konsultasi tentang BAGAIMANA MENEMUKAN IDE DAN MEMULAI BISNIS DI INTERNET.

Saya akan sampaikan kepada anda aspek penting bisnis internet; kenapa anda harus berbisnis di internet? Inilah alasannya:

  1. Modal yang anda perlukan sangat kecil. Relatif kecil dibandingkan bisnis konvensional manapun.
  2. Anda tidak membutuhkan inventaris mahal. Cukup dengan satu komputer yang terkoneksi internet, meja, kursi, dan sebuah buku tulis. Inventaris tersebut tidak terlalu susah anda dapatkan; bisa di kantor anda, di rumah anda (bila anda punya), atau pun di warnet. Tidak masalah.
  3. Market anda terus bertambah dan bertambah. Setiap pencari informasi di internet adalah market anda. Anda sudah tahu kan? Bahwa pengguna internet semakin hari semakin bertambah (banyak).
  4. “Produk” yang ingin anda jual mudah diproduksi dan diperbanyak, hanya dalam hitungan detik dan tanpa biaya.
  5. Waktu anda untuk menjalankan bisnis ini sangat sedikit. Anda tidak perlu bekerja 8 jam, apalagi sampai banting tulang bekerja 24 jam sehari. Anda cukup gunakan waktu 1-2 jam perhari untuk mengurus bisnis ini. Bila anda tidak punya waktu siang hari, anda bisa mengerjakannya malam hari.
  6. Profit bersih mencapai 100 %. Anda tidak membutuhkan biaya untuk produksi dan membayar pegawai. Semua nilai pemasukan adalah keuntungan anda.
  7. Bisnis ini bisa berjalan dengan otomatis. Saat anda di depan komputer atau tidak, atau saat anda sedang berpergian untuk tamasya, bahkan saat anda tidur pun bisnis ini tetap berjalan otomatis mengalirkan uang kepada anda.
  8. Bisa anda operasikan sendiri tanpa merekrut pegawai, dan anda memegang kontrol sepenuhnya.
  9. Bisa dioperasikan dimana saja dan kapan saja. Yang anda butuhkan hanyalah koneksi internet.
  10. Bebas dari iklim politik dan kondisi cuaca. Tak peduli seperti apapun iklim politik, dan tak peduli seperti apapun kondisi cuaca; apakah sedang musim hujan atau panas, bisnis ini tetap berjalan dengan lancar.
  11. Dan, masih banyak lagi keunggulan lain bisnis internet ini yang tidak mungkin disebutkan satu persatu. Bila diurai lagi, akan sangat panjang jadinya. Sepuluh kelebihan di atas sudah sangat cukup untuk menjadi alasan kenapa anda harus memulai bisnis ini sejak sekarang.
Oke, Bung! Sebutkan saja segera, apa yang hendak anda tawarkan kepada saya?

Baiklah, saya tidak akan berpanjang-panjang lagi. Inilah FormulaBisnis yang telah teruji, yang telah mengantarkan banyak orang menjadi pebisnis internet handal di Indonesia, dalam konsep Panduan Tiga Langkah Menghasilkan Uang Melimpah Dari Internet. FormulaBisnis ini dikelola oleh Joko Susilo, ST yang dikemas dalam sebuah sistem yang bernama SISTEM MESIN UANG OTOMATIS, yang disingkat dengan SMUO.

Dimana anda dapat melihat lembaran yang saya tawarkan tersebut?

Oke, silakan anda Klik Disini! untuk melihat. Tapi, ingat! Jangan anda oder dulu! Anda tidak perlu keburu nafsu. Karena anda masih memerlukan membaca tawaran menarik lainnya dari saya nantinya. Silakan anda baca dulu, dan kembalilah ke lembaran ini setelah itu.

Nah, anda sudah baca? Anda bersedia menerima tawaran berikutnya dari saya? Tawaran ini gratis (tanpa biaya) untuk anda dari saya. Inilah dia:

“Setelah anda order paket SMUO itu nanti, anda akan memerlukan sebuah Blog. Bagi anda yang masih kebingungan tentang bagaimana cara membuat blog, saya menawarkan serangkaian paket tentang cara membuat blog dengan mudah di Blogger/Blogspot. Ini saya tawarkan gratis untuk anda.”

Anda tentu bertanya; apa saja guna blog tersebut bagi anda? Inilah gunanya:

  1. Apabila nanti anda sudah punya “produk” sendiri yang hendak anda pasarkan (baca: jual – pen.), maka blog adalah sarana penting yang paling efektif untuk me-review dan meng-iklankan serta memasarkan “produk” anda, seperti yang Joko Susilo lakukan di blog-nya. Untuk melihat Blog Joko Susilo tersebut, anda dapat lihat disini.
  2. Atau, sementara anda sedang merancang dan menggodok produk anda sendiri, anda tetap punya kesempatan untuk mendapatkan uang yang tidak sedikit dari internet dalam masa itu. Yakni, dengan menjadi Reseller Produk SMUO-nya Joko Susilo tersebut. Sekali lagi, blog sangat penting peranannya bagi anda sebagai Reseller, seperti yang saya lakukan pada lembaran ini. Bayangkan, bila anda beriklan di tempat lain, akan sangat banyak mengeluarkan biaya. Namun, biaya tidak berlaku bila anda punya blog sendiri. Anda bebas beriklan di blog anda sendiri, sesuka hati anda, dan tanpa biaya.

Selain kedua fungsi tersebut, anda juga bisa menghasilkan uang melalui blog dengan cara lainnya, seperti :

  1. Iklan. Misalnya, anda ikut dalam program iklan Google Adsense. Banyak sudah para Blogger Indonesia yang telah menghasilkan ribuan US Dollar (US Dollar, bukan Rupiah) perbulannya dari program Google Adsense. Selain Google Adsense, program iklan lainnya yang bisa diikuti seperti; WidgetBucks, dan Text Link Ads.
  2. Iklan Langsung. Anda bisa tawarkan blog anda ke beberapa lembaga atau perusahaan untuk memasang iklan di blog anda. Misalnya, hotel, biro perjalanan haji atau wisata, restoran, dan perusahaan-perusahaan lainnya. Dus, kalau trafik blog anda sudah ramai, anda malah tidak perlu menawarkan kepada mereka, tapi mereka sendirilah yang akan menawarkan untuk beriklan di blog anda. Anda dapat tentukan tarif iklan sesuai dengan yang anda inginkan.
  3. Menjual Blog. Anda bisa membuat blog dengan tujuan menjualnya kembali. Bila trafik blog anda sudah tinggi, blog anda bisa bernilai ratusan juta rupiah. Setelah anda jual, kemudian anda membuat blog lagi, tingkatkan kembali trafiknya, dan dijual kembali dengan harga yang tinggi. Demikian seterusnya.
  4. Menjual Merchandise Blog Anda. Bila blog anda pengunjungnya sudah sangat ramai dan punya banyak penggemar, anda bisa menjual merchandise yang bertuliskan blog anda. Bisa berupa kaos, topi, kalender, gantungan kunci, stiker yang keren, atau cendera mata lainnya.
  5. Menjadi Konsultan Blog. Anda bisa menjadi konsultan bagi orang-orang atau lembaga yang ingin membuat blog. Di luar negeri profesi ini sudah lama berkembang. Anda bisa tentukan tarif untuk sebuah blog yang anda tangani.
  6. Dan, masih banyak lagi cara menghasilkan uang melalui blog yang bisa anda lakukan. Bila anda sudah punya blog, dalam perjalanan kegiatan blogging nanti, anda akan lebih banyak lagi temukan ide menghasilkan uang melalui blog. Yang saya sebutkan hanya sedikit dari banyak cara menghasilkan uang melalui blog. Namun, anda tidak perlu pusingkan dulu memikirkan kelima cara yang saya sebutkan terakhir. Untuk tahap pertama, anda cukup berkonsentrasi pada dua cara pertama yang telah saya sebutkan di atas. Bila anda fokus, kedua cara tersebut sudah lebih dari cukup bagi anda untuk menghasilkan profit melimpah dari internet.
Nah, sekali lagi, mengenai cara pembuatan blog ini, saya tawarkan gratis (tanpa biaya) kepada anda. Tidak itu saja, inilah serangkaian paket menarik yang saya tawarkan kepada anda secara gratis:

1. E-Book Cara Mudah Membuat Blog di Blogger/Blogspot

Bagi para pemula, banyak yang merasa sangat kesulitan untuk membuat sebuah blog. Kalaupun sudah ada tutorial tentang membuat blog dimana-mana, kebanyakan bahasanya susah untuk dipahami oleh mereka yang masih pemula (apalagi yang “gaptek”). E-Book ini saya rancang sepraktis mungkin. Memuat hal-hal yang sangat mendasar tentang bagaimana membuat blog; berurutan dari apa yang pertama mesti dilakukan sampai akhir, ringkas dan padat, dengan bahasa yang mudah dipahami, dan mudah diikuti. Dilengkapi gambar yang memudahkan anda mengikuti setiap petunjuk di dalamnya. Sehingga, bagi anda yang “gaptek” sekalipun, akan bisa dengan mudah membuat sebuah blog dengan mengikuti panduan di E-Book ini tahap demi tahap.

Nah, kenapa membuat blog di Blogger/Blogspot? Karena membuat blog di Blogger gratis dan mudah. Banyak fasilitas dan widget menarik yang bisa dimanfaatkan di Blogger ini, sehingga blog bisa ditata secantik dan semenarik mungkin. Blogger juga tidak melarang anda memasang iklan, walaupun anda tidak menggunakan domain berbayar sekali pun. Blogger tidak melarang penggunanya melakukan usaha menghasilkan uang (monetasi) melalui blog. Banyak sekali kelebihan Blogger dibanding penyedia blog lainnya. Dan kelebihan Blogger, yang tidak dimiliki oleh yang lainnya, adalah Blogger ini miliknya Google.

2. E-Book Cara Meningkatkan Trafik Blog Anda

Setelah blog anda jadi, E-Book ini sangat anda perlukan. Trafik pengunjung adalah nyawa blog anda. Trafik pengunjung yang ramai ke blog anda adalah celah untuk menghasilkan uang (monetasi) melalui blog anda. E-Book ini akan memandu anda bagaimana meningkatkan trafik pengunjung ke blog anda dengan waktu yang relatif singkat.

Saya mulai blogging dengan blog Sudeska.Net ini pada angka Alexa Traffic Rank diatas 15 juta. Angka itu telah menyusut dibawah 1 juta dalam waktu kurang dari satu setengah bulan, dan akan terus berkurang. Sebenarnya, dalam perkiraan saya, angka itu bisa lebih cepat lagi menyusut dari waktu satu setengah bulan tersebut. Tapi, saya lebih menginginkan Enjoy Blogging.

E-Book ini adalah rangkuman pengetahuan dari berbagai sumber, hasil pengamatan, dan dipadu pengalaman pribadi saya sendiri. Disertai pula dengan panduan mendaftarkan blog anda di beberapa Search Engine. E-Book ini juga saya rancang dengan bahasa yang mudah dipahami.

3. E-Book Cara Memasang “Meta Tag” Paling Akurat di Blogger

Bagi anda yang masih sangat awam mengenai blog, mungkin masih bingung “apa itu Meta Tag?” Tak perlu anda pusingkan dulu. Nanti akan saya jelaskan kepada anda di E-Book ini. Meta Tag berfungsi agar deskripsi dan (terutama) kata kunci blog anda cepat di-indeks oleh Search Engine. Sehingga, pengunjung yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang anda gunakan di Search Engine (terutama Google), akan menemukan blog atau artikel anda di halaman pertama pencarian.

Agar anda tidak terlalu bingung, berikut ini adalah beberapa contoh kata kunci (keyword) yang saya gunakan untuk Blog Sudeska.Net ini:

  • Untuk kata kunci “Ekonomi, Politik, Kebangsaan”, untuk melihat urutan blog saya (Sudeska.Net) ini di pencarian Google silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Tentang Ideologi”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Jenis-Jenis Ideologi”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci salah satu tokoh dunia “Murtadha Muthahhari”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Kesalahan Berpikir”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Penyebab Kesalahan Berpikir”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Tayangan TV Yang Tidak Berkualitas”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Akibat Tayangan TV Yang Tidak Berkualitas”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Melahirkan Presiden” (kata kunci ini agak unik, mungkin hanya para ilmuwan atau pakar politik yang kebanyakan mencarinya), silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Perbankan Nasional”, silakan klik disini.
  • Untuk kata kunci “Maaf Zahir dan Batin” (kata kunci ini sengaja saya buat demikian untuk menargetkan pengunjung dari negara tetangga, Malaysia), silakan klik disini.

Nah, yang saya sebutkan diatas, adalah sebagian dari kata kunci (keyword) yang saya gunakan untuk blog Sudeska.Net ini. Itulah kegunaan Meta Tag, agar kata kunci artikel (blog) anda ter-indeks di pencarian Search Engine.

Ingat! Search Engine adalah salah satu media vital yang mengantarkan pengunjung sampai ke blog anda. Dan, sebenarnya, ada sebuah rahasia dimana tempat yang paling akurat bagi anda untuk memasang Meta Tag ini pada kode template blog anda di Blogger. Sehingga kata kunci anda selalu berada di halaman pertama pencarian search engine. Rahasia ini akan saya beberkan kepada anda di dalam E-Book ini. Dilengkapi pula dengan panduan (cara) membuat kata kunci yang paling efektif untuk blog anda, dan beberapa panduan dasar-dasar SEO (Search Engine Optimazion) untuk blog yang perlu anda ketahui.

4. Beberapa Pilihan Template/Theme Gratis Agar Blog Anda Tampil Cantik dan Sesuai Selera Anda

Ada tiga hal mendasar, yang harus diperhatikan, dalam memilih template:
  • Kemenarikan dan kecantikan tampilannya (estetika).
  • Kecepatan loading page-nya, agar pengunjung blog anda tidak jenuh menunggu loading blog anda.
  • Susunan kode template-nya akrab dengan search engine (SEO Friendly), sehingga spider search engine cepat merayapi (membaca) blog anda, dan tidak menganggap blog anda sebagai spam.
Template-template yang saya rekomendasikan kepada anda nantinya, adalah template yang sudah saya uji dan (insya Allah) memenuhi ketiga kriteria dasar tersebut. Dilengkapi petunjuk (cara) instalasinya yang mudah untuk anda pahami.

5. Informasi Penting Seputar Tutorial/Petunjuk Teknis Blog dan Blogging Yang Mudah Dipahami Untuk Mempercantik dan Meng-optimasi Blog Anda

Setelah minat dan pengetahuan anda tentang blog berkembang, anda akan sangat membutuhkan informasi-informasi tutorial yang saya maksudkan ini nantinya. Informasi tersebut tersedia dalam bahasa Indonesia dan mudah untuk dipahami, cocok bagi anda yang pemula.

6. E-book Tata Cara Berpindah ke Domain Berbayar (Custom Domain) di Blogger

Misalnya, alamat (URL) blog anda sebelumnya adalah http://sudeska.blogspot.com, lalu anda ingin mengubah (memindahkannya) menjadi www.sudeska.com, atau menjadi www.sudeska.net, atau menjadi www.sudeska.co.id, atau yang berakhiran lainnya seperti .info, .biz, .us, dan lain-lain agar blog anda terkesan eksklusif dan lebih profesional. Apalagi, kalau tujuan blog anda untuk bisnis. E-Book ini saya rancang untuk membantu anda dengan mudah, ringkas, dan cepat untuk keperluan tersebut.

Keenam layanan diatas saya sediakan gratis untuk anda. Dan, tidak itu saja. Selain keenam layanan tersebut, saya juga melayani konsultasi gratis kepada anda:
  1. Konsultasi gratis bagaimana memahami SMUO, bila ada kendala anda dalam memahaminya.
  2. Konsultasi gratis seputar blog Blogger/Blogspot; membuat blog dan mengembangkan blog anda. Sampai anda bisa.
Kedua konsultasi gratis tersebut bisa anda pilih melalui beberapa alternatif media, yakni:

1. Melalui e-mail saya di kherysudeska@gmail.com
2. Melalui facebook saya, klik disini.
3. Terakhir, dengan SMS atau telpon via Ponsel saya.

Nah, semua paket layanan gratis tersebut, hanya akan saya berikan kepada anda secara cuma-cuma apabila anda melakukan order Paket SMUO-nya Joko Susilo melalui link di bawah ini:

Bila anda telah “tuntas sepenuhnya” melakukan order SMUO melalui link yang saya rekomendasikan tersebut, segera kirim pemberitahuan melalui e-mail ke kherysudeska@gmail.com, kemudian saya akan segera mengirimkan keenam paket yang telah saya sebutkan, serta nomor ponsel saya kepada anda melalui e-mail.

Ingat! Untuk memulai bisnis ini sangat diperlukan keyakinan, kecepatan, dan ketepatan kerja anda. Keraguan hanya akan membuat anda terus merasa bimbang dan menunggu. Sementara dunia terus berputar dan bergerak meninggalkan anda. Dan, peran saya, hanya mencoba membantu mengatasi kesulitan anda.

Bila ada pertanyaan, silakan kirim ke e-mail saya, atau melalui kotak komentar di bawah ini.

Saya, Khery Sudeska. Sampai bertemu lagi dengan anda, pada era kesuksesan yang gilang-gemilang.




KONSULTASI BISNIS
Bagaimana Menemukan Ide dan Memulai Bisnis Anda?
Silakan menuju ke "RUANG KONSULTASI". Klik Disini!!

24 komentar:

hill mengatakan...

mantabb nih kawan sales letternya plus bonusnya, sy lg mencari tutorial seo utk pemula, yg mudah dimengerti, dimana ya?punya referensi?di search engine blog sy msh ngos2an :D tdk bisa bersaing

trims
salam
hill

Peluang Bisnis | Ricky mengatakan...

Riview yang mantap mas khery, saya suka bonus-bonus yang ditawarkan lho...
sukses selalu buat blog sudeska.net

Khery Sudeska mengatakan...

@hill: berarti harus dua kali order SMUO-nya tuh, Kawan :D

@Ricky: Makasih, Mas Ricky. Sukses selalu juga buat The Biznisman... :)

arkasala mengatakan...

saya salut dulu Mas.
Saya sendiri sedang mencoba mengoptimalkan mengangkan bisnis offline ke online dengan cara saya dan masih perlu kerja keras. Mungkin minta kritikan dan masukannya pula dari MAs Khery yang kebetulan saya posting pagi tadi.
Trims.
Semoga sukses selalu Mas. Salam

Khery Sudeska mengatakan...

@arkasala: Ok, Mas Yayat. Saya segera kesana :)

arkasala mengatakan...

Bisa jadi juga dari ilmunya Mas Joko Susilo ada beberapa yang menarik sehingga bisa diterapkan "misi" saya itu. Namun terbentur rutinitas juga.
Jadi saya mencoba menerapkan teori "Sambil menyelam minum Greenspot" Mas. Semoga saja kita bisa menemukan ide-ide yang tepat Mas. Tks atas supportnya. Salam

Khery Sudeska mengatakan...

@arkasala: Insya Allah, Mas Yayat. Beberapa orang juga malah telah berhasil menerjemahkan dan menerapkan ilmu SMUO Joko Susilo secara sebaliknya, dari online ke offline.

Ngomong2, motto-nya mantap nih, "Sambil Menyelam Minum Greenspot". :D

Trims dan sukses selalu buat Mas Yayat :)

arkasala mengatakan...

yang sulit dari Mas Joko adalah membuat Ebook, sampai sekarang saya belum kesampaian juga. Yang lainnya memang banyak ilmu yang saya serap dari sini. Trims Mas.

adi dzikrullah mengatakan...

Sebagai bukti peduli kita terhadap linkungan yang semakin menuju ke dalam fase degradasi, PetaMasaDepan Dev (PMD). mengajak para Blogger Indonesia sekalian untuk mengkampanyekan lingkungan hidup.

zaiful mengatakan...

mantap....

Kang Gunawan mengatakan...

salam kenal ah

Deny mengatakan...

Salam Kenal....

Khery Sudeska mengatakan...

@ adi, zaiful, dGuns, Deny : Trims dan salam kenal juga untuk anda :)

reez mengatakan...

terus berusaha dan berusaha.....

wellsen mengatakan...

Sukses untuk mas Khery :D

Dewi mengatakan...

hai everyone...aku cuma mo undang temen2 buat liat blog ku. ada yg udah didaftarin di google adsense tapi belum menghasilkan apa2 (kasian ya...)..oya ini blog ku: www.antiquefurniture-bestprice.blogspot.com & www.handicraft-pernik.blogspot.com

Khery Sudeska mengatakan...

@Dewi: Perlu upaya yang kuat untuk promosi blog-nya, Bu Dewi. Bergabung juga dengan beberapa media sosial. Dan, pemilihan niche yang tepat juga akan sangat berpengaruh. Yang jelas harus Happy Blogging dong :)

Zaiful Anwar mengatakan...

Salam Kenal, semoga sukses dengan smuo nya mas.

Khery Sudeska mengatakan...

@Zaiful Anwar: Salam kenal pula, Mas :)

Anonimmengatakan...

good posting bro... Mau ATM ah...

Klik DISINI utk infobagus mengatakan...

INFOBAGUS klik aja WWW.INFOBAGUS.TK

atau

WWW.HAZETCOM.BLOGSPOT.COM

arsumba mengatakan...

dalam hati kecil saya sebenarnya terbesit keinginan untk ikut bisnis reseller ini, tapi keadaan masih belum memungkinkan.. hehe... salam sukses mas..
mudah2an di waktu dan kesempatan yang tepat saya bisa ikut... :D

Gantungan Kunci Akrilik Jogja mengatakan...

gokil artikelnya. semoga sukses terus gan

Anonimmengatakan...

Sangat bermanfaat sekali informasinya

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

Bagi sahabat-sahabat pembaca yang belum mempunyai Blog, anda tetap bisa berkomentar/bertanya disini. Caranya, pada "Select frofile..." pilihlah Name/URL. Tulis pada kotak Name dengan Nama Anda, dan kotak URL anda kosongkan saja. Tuliskan komentar/pertanyaan anda di dalam kotak komentar, lalu Poskan Komentar anda.

 
© Copyright by Blog Khery Sudeska  |  Template by Blogspot tutorial